Minggu, 22 Januari 2012

Hati: Berbicara Semangat

Malam berbalut hitam. 
Mimpi di malam setelah jauh petang. 

Harap hari-hari esok terurut. 
Kerja keras tertuntut. 
Do'a berbuntut. 

Senyum menangkis kesedihan. 
Air mata enggan merayu kebahagiaan. 

Bahagia teramat berkarib air mata. 
Sedih teramat tak kenal senyum. 

"Aku ingin jadi Dokter." 
"Mengapa?" 
"Karena nanti aku bisa mengobati orang sakit." 

"Aku ingin jadi Insinyur." 
"Mengapa?" 
"Karena nanti aku bisa membuat gedung-gedung tinggi dan kuat." 

"Aku ingin jadi Pilot." 
"Mengapa?" 
"Karena nanti aku bisa terbang ke angkasa." 

"Aku ingin jadi Guru." 
"Mengapa?" 
"Karena nanti aku bisa mengajari anak-anak bangsa menjadi anak berprestasi." 

"Aku ingin jadi Koki." 
"Mengapa?" 
"Karena nanti aku bisa masak macam-macam makanan lezat dan sehat ." 

16 tahun terinjak. 

"Ini aku. Punya berjuta mimpi. Mimpi tak pernah mati. Keyakinan memangku semangat menjinjing sekantong harapan. Buku-buku do'a. Cepuk kegigihan. Serutan semangat. Misting kekuatan. Tumbler kepercayaan diri, dan tissue jika ada air mata." 
"Berjuanglah!" 
"Selalu."



Buah karya: Irsyad Nuro [ dengan judul asli: 220112. red ]
Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150399372038239


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, terima kasih...