Senin, 06 Februari 2012

Dua Kelas Ambruk, Murid SDN Citeras Belajar di GOR


Senin, 06/02/2012 - 11:07
GARUT, (PRLM).- Dua ruang kelas SDN Citeras 1 di Kampung Cibuah, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut ambruk, Senin (6/2/12) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun robohnya dua kelas menyebabkan ratusan murid kelas 4 dan 5 harus belajar beralaskan tikar di sarana olah raga milik kantor desa setempat.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, usia bangunan yang cukup tua dan angin kencang serta hujan deras menjadi penyebab utama ambruknya dua dari enam ruang kelas di sekolah tersebut. Atap kelas yang ambruk menimpa beberapa fasilitas belajar sampai rusak dan tidak bisa digunakan.
Kondisi tempat belajar darurat ini dikeluhkan para murid, karena selain bising dan panas, mereka juga kurang nyaman belajar karena tidak ada kursi, meja, serta papan tulis sebagai sarana belajar mengajar yang ideal.
"Capai duduk di lantai, belajar tidak enak," kata Muhamad Pradana, salah seorang murid kelas 4.
Pihak sekolah berencana, pada Selasa (7/2/12) akan mendirikan beberapa tenda darurat agar para siswa dapat belajar dengan baik. Pendirian tenda ini juga dilakukan untuk menghindari bentrokan penggunaan sarana olah raga mengingat gedung milik Desa Citeras juga akan digunakan warga setempat untuk beraktivitas olahraga. (A-168/A-88)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, terima kasih...